Rektor Ajak Alumni Di Malaysia Turut Sukseskan Target WCU Monday, 28 August 2017 08:35

Temu Alumni
Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., saat memberikan sambutan dihadapan alumni di Malaysia. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Suasana hangat terasa pada acara “Temu Alumni Universitas Airlangga” di Malaysia. Setidaknya 70 orang alumni UNAIR yang bertempat tinggal di Negeri Jiran tersebut hadir dalam kesempatan yang diadakan di Pullman Hotel KLCC, Malaysia pada Sabtu (25/8).

Acara temu alumni tersebut diawali dengan makan malam bersama dengan seluruh jajaran pimpinan UNAIR.  Hadir dalam acara tersebut Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., yang didampingi Wakil Rektor IV Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D.

Selain Rektor dan Wakil rektor IV, hadir pula Sekretaris Universitas, Wakil Dekan III Fakultas kedokteran, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Wakil Dekan II Fakultas Farmasi, dan perwakilan pusat, badan, serta lembaga lembaga di lingkungan UNAIR. Selain itu hadir pula beberapa Pengurus Pusat IKA UNAIR dan beberapa alumni di Malaysia yang berasal dari beberapa kalangan mulai dari dokter, pengusaha hingga staf kementerian di Malaysia.

Dihadapan hadirin, Nasih mengaku sangat senang bisa hadir di tengah-tengah alumni UNAIR yang berada di Malaysia. Pertemuan alumni ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara UNAIR dengan para alumni di Malaysia yang diperkirakan jumlahnya mencapai 500 orang. Tidak hanya itu, rektor ingin memberdayakan potensi alumni untuk mensukseskan target UNAIR menuju kelas 500 dunia. Nasih juga mempresentasikan ranking UNAIR yang di tahun ini berada pada peringkat empat nasional dan peringkat 702 untuk tingkat dunia serta beberapa rencana pembangunan.

“Maka dari itu kita butuh dukungan alumni yang ada di Malaysia untuk mengenalkan UNAIR lebih luas. Salah satunya mencantumkan jenjang pendidikan UNAIR di kartu nama atau CV anda,” terang Nasih.

Selanjutnya, Nasih juga menghimbau agar para alumni dapat mengisi database pada laman alumni.unair.ac.id. Hal itu bertujuan untuk bisa merekam jejak karir para alumni dan tidak menutup kemungkinan, ke depan akan ada kerjasama institusi para alumni dan UNAIR tentang penelitian.

“Saya ingin para alumni disini bisa menjadi tuan rumah bagi para mahasiswa UNAIR maupun alumni UNAIR yang sedang belajar di Malaysia agar tetap terjaga tali silaturahmi kita,” tandas Nasih.

Selain temu alumni, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) wiilayah  Malaysia oleh Drs. Harry Bagyo., MM., Apt.,  selaku Ketua III PP IKA UA.

Sumber : http://news.unair.ac.id/2017/08/28/rektor-ajak-alumni-di-malaysia-turut-sukseskan-target-wcu/